Senin 22 Apr 2013 21:59 WIB

Mendikbud: Terima Kasih TNI dan Polri

Rep: Esthi Maharani/ Red: Djibril Muhammad
Mendikbud  Mohammad Nuh
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Mendikbud Mohammad Nuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), M Nuh memberikan apresiasi terhadap bantuan TNI dan Polri. Hal ini menyangkut distribusi naskah soal Ujian Nasional (UN) ke seluruh pelosok tanah air.

Ia mencontohkan, TNI mengangkut lebih dari 360 ton naskan soal UN dalam lebih dari 40 kali penerbangan. "Itu menunjukkan all out-nya TNI dalam membantu kami," katanya, Senin (22/4).

Untuk UN tingkat SMP yang berlangsung dari Senin-Kamis, ia turun langsung untuk mengecek distribusi soal. Ia bersama Wakil Presiden, Boediono serta TNI mengecek distribusi soal UN sampai wilayah terjauh seperti Selayar dan Natuna.

Meski sempat ada daerah yang belum menerima naskah, ia menegaskan UN tingkat SMP tetap dilaksanakan sesuai jadwal dan serentak.

Ia menambahkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan penerbangan khusus untuk mengangkut naskah soal UN SMP ke-11 wilayah provinsi yang sebelumnya mengalami penundaan UN tingkat SMA.

Beberapa percetakan yang terlibat dalam proyek penyediaan naskah soal UN 2013 juga membantu PT Ghalia Indonesia Printing mencetak naskah soal untuk 11 provinsi yang sebelumnya mengalami penundaan UN SMA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement