Senin 22 Apr 2013 17:58 WIB

Penyidik KPK Terbang ke AS Periksa Sri Mulyani

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Citra Listya Rini
Gedung KPK
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati sebagai saksi dalam kasus Bank Century pada pekan ketiga April 2013.

Pada pekan akhir April ini, tim penyidik akan terbang ke Amerika Serikat (AS) untuk memeriksa Sri Mulyani sebagai saksi kasus bola panas Century.

"Tim Century sudah berangkat ke AS untuk melakukan pemeriksaan sebagai saksi atas nama Sri Mulyani. Hari ini berangkatnya," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi S.P dalam jumpa pers di kantor KPK, Jakarta, Senin (22/4).

Johan memaparkan tim penyidik yang berangkat ke AS terdiri dari tiga orang penyidik serta Ketua Satgas penyidik yang menangani kasus Century. Pemeriksaan terhadap Sri Mulyani diperkirakan akan berlangsung selama tiga hari.

Sri Mulyani sendiri akan dilakukan pemeriksaan di kantor Kedutaan Besar RI di Washington DC. Materi pemeriksaan, lanjutnya, masih seputar kasus Century yang akan ditanyakan saat Sri Mulyani menjabat sebagai menkeu saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement