Rabu 17 Apr 2013 18:11 WIB

Loyalis Anas Berpeluang Isi Posisi Waketum Demokrat

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa
Foto: Antara
Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemungkinan besar akan mengakomodasi para loyalis Anas Urbaningrum dalam struktur kepengurusan yang baru. SBY akan menempatkan loyalis Anas di posisi wakil ketua umum. 

"Yang paling berpeluang adalah Wasekjen Demokrat Saan Mustopa," kata Ketua Bidang Riset DPP Partai Demokrat, Prasetyo Sudrajat saat dihubungi Republika, Rabu (17/4).

Ia mengatakan, SBY akan mengakomodasi loyalis Anas demi menciptakan harmonisasi di kepengurusan baru yang dia bentuk. Karena merangkul kubu Anas otomatis akan membawa peluangan kemenangan yang lebih besar bagi Demokrat.

Terlebih sampai saat ini pendukung Anas di level DPC masih cukup besar. Struktur kepengurusan Partai Demokrat terbagi dalam tiga kategori. Pertama, pengurus harian terbatas. Terdiri dari ketua umum, wakil ketua umum, sekjen, dan wasekjend. 

Kedua, pengurus harian yang terdiri dari para ketua DPP. Ketiga, pengurus pleno yang terdiri dari ketua biro di DPP Demokrat. 

Berkaca dari hal tersebut, sumber Republika menyatakan yang paling berpeluang menjadi wakil ketua umum adalah kader yang saat ini menjabat wakil sekretaris jendral. "Posisinya diambil dari wasekjen," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement