Rabu 17 Apr 2013 17:20 WIB

Ini Alasan Milad dan Rapimnas PKS di Semarang

Rep: Hafidz Muftisany/ Red: Mansyur Faqih
Anis Matta
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih Semarang sebagai tempat pelaksanaan rapimnas dan milad partai bukan tanpa alasan. Presiden PKS Anis Matta mengatakan, langkah itu sebagai bentuk dukungan bagi pasangan calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don). 

Anis berharap gelaran agenda besar PKS di Semarang sebagai wujud sosialisasi yang massif bagi pasangan nomor urut 1 tersebut. HP-Don yang didukung koalisi PKS, PPP, PKB, Gerindra, Hanura dan Gerindra didukung mayoritas parlemen di DPRD Jateng. "Kami harapkan mayoritas di parlemen berlaku juga di grass root," ungkapnya di Jakarta, Rabu (17/4).

Selain dukungan kepada HP-Don, Anis menargetkan raupan suara tinggi di Pulau Jawa. Anis mengakui jika basis suara PKS terbesar ada di Jakarta, Banten dan Jawa Barat. "Dari Semarang kami ingin bangun basis di Jawa," katanya.

PKS akan melaksanakan rapimnas dan milad ke-15 di Semarang 18-20 April 2014. PKS akan menelurkan strategi pemenangan pemilu 2014 dalam rapimnas kali ini. Acara akan dihadiri struktur PKS dari level DPP hingga DPD dan dihadiri anggota DPR asal PKS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement