Sabtu 13 Apr 2013 20:25 WIB

SBY Komentari Kecelakaan Lion Air di Twitter

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hazliansyah
Akun Twitter resmi milik Presiden SBY.
Foto: IST
Akun Twitter resmi milik Presiden SBY.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Sabtu (13/4), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi bergabung ke jagad sosial twitter. Di hari ini juga, pesawat komersil Lion Air mengalami kecelakaan di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Pesawat yang terbang dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, itu tergelincir di ujung landasan pacu Bandara Ngurah Rai, Bali, hingga membuat pesawat jatuh ke laut.

SBY kemudian berkicau terkait musibah tersebut. "@SBYudhoyono: Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi. *SBY*," kicau SBY sekitar 48 menit yang lalu.

Setelah itu, SBY kembali berkicau yang isinya membalas isi twit wakil presiden Boediono yang telah menjadi followernya. Boediono menuliskan:

"@boediono: Terima kasih Pak Boed, semoga kita bisa saling menyapa dan berbagi dengan saudara2 kita rakyat Indonesia. *SBY*," kicaunya lagi.

Hingga kini akun twitter resmi SBY telah memiliki lebih dari 200 ribu followers. Akun twitter resmi SBY ini disambut cukup meriah oleh banyak kalangan.

Bahkan sejumlah akun twitter telah menyapa ketua umum Partai Demokrat itu meski ia belum "berkicau".

"Welcome to twitter papa presiden @SBYudhoyono! :D," ujar Benazio R Putra ‏lewat akunnya @benakribo.

Staf khusus presiden bidang komunikasi politik, Daniel Sparringa, membenarkan bahwa akun Twitter tersebut merupakan akun resmi orang nomor satu Indonesia itu. "@SBYudhoyono adalah akun yang akan dipakai oleh Presiden SBY," katanya.

"Untuk kali pertama, Presiden SBY akan menyapa netizen yang lain dan menjadikan dunia itu sebagai bagian dari hidupnya yang baru. Ini adalah sebuah keinginan yang tertunda untuk dua tahun sekurang kurangnya," katanya menjelaskan.

Dalam akun itu dijelaskan akan ada tanda khusus, yakni *SBY* jika yang "berkicau" adalah Presiden SBY sendiri.

"Akun resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Twit dari Presiden ditandai *SBY*," bunyi biografi di akun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement