Senin 08 Apr 2013 22:12 WIB

BPBD Yogya Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Tebing Longsor

Rep: Yulianingsih/ Red: Djibril Muhammad
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).
Foto: Antara/Arif Pribadi
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta memastikan tidak ada korban jiwa akibat tebing yang longsor di wilayah  RT 08 RW 03 Tompeyan Tegalrejo, Ahad (7/4) malam. 

Tebing setinggi 3 meter tersebut 'ambrol' akibat guyuran hujan deras yang melanda Yogya sejak Ahad siang kemarin. "Tidak ada korban jiwa, semua selamat," terang Sekretaris BPBD Kota Yogyakarta, Sudarsono, Senin (8/4).

Berdasarkan laporan masyarakat, ia mengatakan, tebing yang longsor tersebut memang belum ditanggul. Akibatnya, tanah mudah bergerak jika terkena guyuran hujan dalam waktu lama.

Ia melanjutkan, longsoran tebing itu menutup jalan masuk ke RT tersebut dan sempat menutup pintu masuk seorang warga yang dekat tebing. Namun, dengan kerjabakti bersama, longsoran tersebut akan mulai di bersihkan Senin ini.

Pihaknya belum bisa menghitung kerugian akibat longsoran tebing. Namun yang jelas kata dia, tidak ada korban jiwa bahkan kerusakan rumah juga tergolong ringan.

Pihaknya kata Sudarsono, akan berkoordinasi dengan Kimpraswil terkait penanggulan tebing tersebut agar tidak mudah longsor kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement