Ahad 07 Apr 2013 23:13 WIB

Longsor Cilame, Ini Keterangan Humas Daop II Bandung

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Citra Listya Rini
Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADALARANG -- Tingginya curah hujan beberapa hari belakangan ini mengakibatkan tergerusnya tanah di kawasan Cilame, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi longsoran yang berada di atas jalur kereta api ini mengakibatkan terhambatnya jadual keberangkatan kereta api khususnya tujuan Jakarta-Bandung maupun sebaliknya.

Kepala Humas PTKA Daop II Bandung, Bambang Setya Prayitno mengatakan telah terjadi longsoran pada pukul 14.25 WIB, Ahad (7/4). Titik longsoran berada antara stasiun Padalarang-Cilame, tepatnya Kilometer 156+4/6. Pusat longsoran berada di sebelah kiri Jalur KA arah jakarta tepatnya dibawah jalan Tol cipularang.

"Saat ini panjang longsoran lebih kurang 15 meter, posisi tinggi tegak lurus lebih kurang 10 meter," kata Bambang ketika dihubungi Republika.

Menurut Bambang, perbaikan di lokasi longsoran saat ini tengah dilakukan. Para petugas PT KAI melakukan perbaikan berupa tahap pemasangan dan penguatan struktur tiang pancang.

 

PT KAI sudah berkoordinasi dengan pihak jasa marga dalam hal perbaikan drainase di bawah lokasi longsoran ini. "Kami memperkirakan perbaikan ini akan selesai besok, Senin (08/4). Semoga cuaca mendukung selama proses pengerjaan ini," ujar Bambang.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement