Senin 01 Apr 2013 11:31 WIB

BW: Soal Kudeta, kepada Allah Saya Berserah

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Bambang Widjojanto
Bambang Widjojanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menuding adanya upaya untuk menjatuhkan dirinya melalui Komite Etik. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto enggan mengomentari terkait adanya tudingan kudeta tersebut.

 

"Sebaiknya saya tidak menanggapi hal-hal yang tidak saya ketahui supaya saya fokus pada pekerjaan saya agar masyarakat tetap mendapatkan informasi soal pemberantasan korupsi," kata Bambang Widjojanto dalam jumpa pers di kantor KPK, Jakarta, Senin (1/4).

Bambang Widjojanto merupakan perwakilan dari unsur pimpinan KPK yang menjadi anggota Komite Etik yang diketuai Anies Baswedan. Ia mengakui selama ini  sengaja 'puasa bicara' jika ditanya mengenai Komite Etik.

Menurutnya, selama ini hubungan antar seluruh pimpinan KPK baik-baiki saja dan tidak terganggu dengan adanya pembentukan Komite Etik. Saat ditanya apakah akan menindaklanjuti kasus pembocoran draf surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Anas Urbaningrum, ia meminta agar menanyakan kepada Ketua Komite Etik, Anies Baswedan.

"Nanti lah, ke pak Ketua Komite Etik saja. Hanya kepada Allah saja, saya berserah diri," tegasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement