Senin 01 Apr 2013 05:20 WIB

Wuih, Jokowi Ajak Direksi PT MRT Studi Banding, ke Mana?

Rencana MRT di Jakarta.
Foto: matanews.com
Rencana MRT di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo membawa serta jajaran direksi PT MRT Jakarta untuk studi banding ke Singapura. Dipilihnya Singapura sebagai lokasi studi banding, karena negara itu dinilai baik dalam membangun dan mengembangkan angkutan massal berbasis rel tersebut.

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama menuturkan, pembangunan MRT di Singapura merupakan yang terbaik di dunia. Selain Singapura, kata Basuki, Hongkong juga dinilai berhasil dalam mengembangkan angkutan massal berbasis rel tersebut. "Beliau (Gubernur DKI Jakarta) akan melihat pengembangan MRT di Singapura dan ingin melihat langsung. Studi banding ke Singapura itu juga menyertakan jajaran Direksi PT MRT," ujar Basuki seperti dilansir situs beritajakarta.

Dikatakan Basuki, selain mempelajari MRT, dirinya juga akan mempelajari penataan taman di negeri singa tersebut. "Pak gubernur kebetulan lebih suka taman-taman yang alami tapi dikombinasikan dengan modernisme. Seperti di Singapura itu," katanya. 

Rencana pembangunan MRT di Jakarta juga tampaknya segera terwujud. Jokowi pun telah memerintahkan jajaran direksi PT MRT yang baru untuk menetapkan pemenang tender sehingga pembangunannya bisa segera diwujudkan. "Memang yang paling oke Singapura dan Hongkong. Yang jelas, acuan itu kan yang paling dekat ya dua negara itu," katanya.   

Nantinya, kata Basuki, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan melaporkan hasil studi bandingnya itu kepada publik. "Nanti biar Pak Gubernur sendiri yang melaporkan hasilnya," ucap Basuki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement