Selasa 26 Mar 2013 07:47 WIB

Presiden Akan Buka Indonesia MDGs Award

Rep: Esthi Maharani/ Red: Fernan Rahadi
Presiden SBY
Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka Indonesia MDGs Award 2012. Acara berlangsung di Nusa Dua, Bali pada pukul 09.00 WITA, Selasa (26/3).

Penghargaan ini diberikan kepada pihak-pihak yang bekerja bagi upaya pencapaian pembangunan berwawasan tujuan pembangunan milenium. Pembukaan dan pendaftaran penghargaan ini sudah berlangsung sejak 7 Januari-22 Februari 2013.

Penilaian untuk penghargaan ini dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari Profesor Fasli Jalal; Direktur Eksekutid kemitraan bagi pembaruan tata pemerintahan, Wicaksono Sarosa; redaktur senior kompas, Ninok Leksono; redaktur pelaksana Tempo, Budi Setyarso; Deputi I UKP4, Heru Prasetyo; mantan ketua badan pusat statistik, Soedarti Serbakti; sekretaris eksekutid sekretariat MDGs Bappenas, Arum Atmawikarta.

Penilaian dibagi dalam lima kategori yang bersumber dari delapan butir MDGs. Yaitu pendidikan, kesehatan ibu dan anak, nutrisi, penanggulangan HIV/AIDS; malaria; dan penyakit menular lain, dan air bersih/sanitasi. Setiap kategori dipilih empat pemenang dari tiap-tiap elemen yaitu kabupaten/kota, LSM, kepemudaan, dan sektor swasta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement