Selasa 26 Mar 2013 05:06 WIB

Waspadalah, Enam Motor Hilang Tiap Hari

Maling motor beraksi, ilustrasi
Foto: blogspot
Maling motor beraksi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU---Dalam sehari kawanan pencuri berhasil menggondol enam unit sepeda motor di sejumlah kawasan pada Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau. "Memang terbilang marak, untuk kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Bukit Raya ini hampir setiap hari terjadi. Parahnya dalam beberapa pekan ini per hari masuk enam laporan kehilangan kendaraan oleh warga," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bukit Raya, Polresta Pekanbaru, Ajun Komisaris Polisi Dedy Suryadi.

Dia mengatakan, sebenarnya dalam sehari di beberapa pekan terakhir, warga yang menjadi korban kejahatan dan melaporkan kasusnya ke Polsek Bukit Raya ada sepuluh orang. "Namun enam di antaranya merupakan kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan lainnya merupakan jenis kejahatan yang beragam," katanya.

Selama dua pekan terakhir, Dedy mengatakan pihaknya telah mengungkap dua kasus pencurian kendaraan bermotor. Pertama, kata dia, berhasil diungkap pada 17 Maret dengan dua tersangka masing-masing berinisial IC dan AL dengan barang bukti 11 motor kendaraan roda dua diduga hasil pencurian para pelaku.

Kemudian, kata Dedy, pada 22 Maret, pihaknya berhasil menangkap dua tersangka lagi masing-masing berinisial EW dan FM dengan barang bukti berupa tujuh unit sepeda motor. "Sudah beberapa tersangka berhasil kami tangkap dan kasusnya kami kembangkan. Dari beberapa pelaku itu, kami dapatkan puluhan sepeda motor, yang kebetulan kendaraan ini dijual di luar Kota Pekanbaru" katanya.

Untuk harga kendaraan roda dua jenis motor bebek, kata Dedy, biasanya dijual para pelaku dengan harga yang sangat murah, yakni hanya Rp 1,5 juta/unit. Kemudian untuk motor besar atau sport seperti jenis Kawasaki Ninja dihargai Rp 3 juta sampai Rp 4 juta/unit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement