Senin 25 Mar 2013 18:58 WIB

SBY Optimistis Indonesia Bisa Samai AS, Rusia dan Cina

Rep: Esthi Maharani / Red: Citra Listya Rini
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Setelah mendarat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan langsung meninjau sejumlah proyek infrastruktur di Bali, seperti perluasan Bandara Internasional Ngurah Rai dan pembangunan jalan tol.

SBY mengaku terkesan usai meninjau kedua proyek infrastruktur paling anyar di Bali tersebut. Bahkan, ia optimistis Indonesia tidak akan kalah dengan Amerika Serikat (AS), Rusia, dan Cina. 

"Setelah meninjau perluasan Bandara Ngurah Rai dan meninjau jalan tol yang telah dibangun, saya meyakini bangsa kita akan jadi bangsa besar dan tidak kalah dengan bangsa lain," kata SBY di lokasi pembangunan jalan tol Nusa Dua, Bali, Senin (25/3). 

SBY bertekad bangsa Indonesia tidak boleh kalah dengan bangsa-bangsa itu besar di dunia. Semangat SBY semakin berkobar lantaran mengetahui proyek perluasan Bandara Internasional Ngurah Rai dan pembangunan jalan tol di Bali dikerjakan oleh putra-putri bangsa. 

"Terlebih ketika baca motto bahwa yang kita kerjakan ini karya anak bangsa. Saya tambah semangat dan bangga," ujar SBY. 

Tidak lupa, SBY berpesan kepada putra-putri yang mengerjakan proyek perluasan Bandara Internasional Ngurah Rai dan pembangunan jalan tol di Bali agar mengedepankan tiga hal utama yaitu kuat, ramah lingkungan dan gaya arsitektur yang bagus. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement