Senin 25 Mar 2013 01:43 WIB

BKKBN Banggakan KB pada Komite Pramuka Dunia

Logo BKKBN
Logo BKKBN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) membanggakan program kependudukan dan keluarga berencana kepada delegasi Komite Pramuka Dunia dan Komite Pramuka Regional yang tengah berada di Indonesia.

"Indonesia memiliki program kependudukan dan keluarga berencana yang baik," kata Inspektur Utama BKKBN Mieke Selfia Sangian saat menyambut delegasi Komite Pramuka Dunia dan Komite Pramuka Regional yang berkunjung ke BKKBN, Ahad (24/3) malam.

Mieke menjelaskan, Pramuka Indonesia berpartisipasi dalam pengelolaan kependudukan dan pembangunan keluarga, khususnya program Generasi Berencana (GenRe) melalui Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kencana)."Saka Kencana dipusatkan di kantor BKKBN," katanya.

Dia menambahkan,GenRe adalah program yang fokus pada mempersiapkan remaja dalam hal bagaimana merencanakan masa depan mereka dengan mengoptimalkan potensi dan peluang sebelum mereka membangun sebuah keluarga.

"Dengan berpartisipasi atau terlibat dalam GenRe, remaja diharapkan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengembangkan karir mereka, dan memulai sebuah keluarga yang terencana dengan baik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement