Ahad 24 Mar 2013 21:52 WIB

Hatta Doakan Semoga Budayawan Radhar Segera Pulih

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Citra Listya Rini
Hatta Rajasa menjenguk budayawan Radhar di RSCM Jakarta, Ahad (24/3)
Foto: IST
Hatta Rajasa menjenguk budayawan Radhar di RSCM Jakarta, Ahad (24/3)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Hatta Rajasa menjenguk budayawan Radhar Panca Dahana yang kini  terbaring sakit dan menjalani perawatan intensif di Ruang Kencana Kamar 414 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Usai menjenguk Radhar, Hatta berdoa semoga seniman yang di kenal dengan karya cerpennya "Tamu Tak Diundang" itu segera pulih. Sakit yang di derita Radhar sendiri memaksanya untuk melakukan cuci darah beberapa kali.

Cuci darah yang Radhar lakukan ini guna terapi menyembuhkan penyakit gagal ginjalnya. Namun, penyakit gagal ginjalnya tersebut lambat hari menjalar hingga akhirnya mengakibatkan komplikasi.

"Tiga bulan yang lalu Radhar sempat berdiskusi bareng dengan kami di rumah," kata Hatta yang tampak rapi dengan kemeja putihnya mendatangi RSCM bersama beberapa seniman asal Yogyakarta di Jakarta, Ahad (24/3).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap Radhar kembali beraktifitas seperti sedia kala. "Saya pribadi hanya bisa berdoa demi kesembuhannya," harap Hatta. 

Komplikasi yang terus menggerogoti Radhar kini mengakibatkan infeksi. Kerabat Radhar, Rustika Herlambang, mengatakan, pihak dokter mengabarkan adanya infeksi di tubuh seniman yang di berikan gelar Paramadina Award (2005).

Di tengah-tengah rombongan seniman Yogyakarta tampak hadir budayawan Eros Djarot. Eros Djarot malam itu tampak nyentrik dengan kaos berkerah coklat di balut bawahan jeans.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement