Ahad 24 Mar 2013 10:31 WIB

Pesan Wali Kota Yogya Buat Wartawan Soal Kasus Lapas Cebongan

Rep: Heri Purwata/ Red: A.Syalaby Ichsan
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti(kiri) ketika bersama Gubernur Sri Sultan HB X
Foto: Antara
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti(kiri) ketika bersama Gubernur Sri Sultan HB X

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti meminta wartawan agar memberitakan kasus LP Cebongan secara bijaksana. Sehingga pemberitaan tidak memperkeruh suasana di Yogyakarta.

Selain itu, Haryadi menjamin keselamatan mahasiswa dan warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia pun mengharapkan agar mahasiswa asal NTT tidak perlu khawatir. "Untuk mahasiswa agar jangan takut,"jelasnya.

Haryadi mengemukakan hal itu sebelum melepas jalan sehat keluarga wartawan PWI Cabang Yogyakarta, Ahad (24/3). Haryadi merasa optimis ada kejadian di LP Cebongan tidak mempengaruhi kondisi keamanan di Yogyakarta.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Yogyakarta, Ahad (24/3), menggelar jalan sehat untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 67. Jalan sehat yang diikuti keluaga wartawan dan kayawan media cetak ini dilepas oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Kawanan bersenjata merangsek masuk ke Lapas Klas II B Cebongan, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (23/3) dini hari. Mereka mengeksekusi empat tahanan yang dituduh terlibat dalam pengroyokan anggota Kopassus Sertu Santoso di Hugo's Cafe, Sleman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement