Kamis 21 Mar 2013 16:53 WIB

SBY: Makin Dekat Pemilu, Makin Eskalatif

Presiden SBY.
Foto: IST
Presiden SBY.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan jajaran aparat pemerintah untuk tetap konsisten melaksanakan program kerja yang telah digariskan di tengah peningkatan suhu politik nasional menjelang Pemilu 2014.

"Saya harus ingatkan berulang-ulang, apalagi tahun ini dan tahun depan," kata SBY saat membuka rapat terbatas tentang rencana kerja pemerintah 2014 di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/3) sore.

SBY mengatakan ada dua dimensi yang berbeda namun saling berkaitan yang memengaruhi dinamika politik dalam negeri akhir-akhir ini.

"Yang pertama meningkatnya suhu politik terkait pemilihan umum hampir pasti terjadi sebagaimana 2003 dan 2004 serta 2008 dan 2009. Makin dekat pemilu makin eskalatif, dengan pertolongan Tuhan Insya Allah kita mengelolanya," ujar SBY.

Kedua, ia melanjutkan, ada isu-isu yang tidak berkaitan langsung dengan penyelenggaraan Pemilu 2004 namun ikut memengaruhi suhu politik nasional.

SBY mengimbau jika pemerintah melaksanakan semua program yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, maka dinamika politik tidak akan menganggu jalannya pemerintahan dan kehidupan masyarakat.

"Tidak berlebihan bila saya ingatkan (pada jajaran pemerintahan), sungguh pun politik kita akan menghangat tapi jangan pernah lalai mengelola perekonomian rakyat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement