Kamis 21 Mar 2013 16:43 WIB

Bikin Ulah, 36 Pelajar Diamankan Polisi

Petugas kepolisian memperlihatkan sejumlah barang bukti senjata tajam yang disita dari pelajar yang melakukan tawuran.
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Petugas kepolisian memperlihatkan sejumlah barang bukti senjata tajam yang disita dari pelajar yang melakukan tawuran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- 36 pelajar SMK di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah ditangkap karena terlibat tawuran di Alun-alun Banjarnegara, Kamis.

Awalnya puluhan pelajar itu hendak mendukung sekolah mereka yang tengah mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) 2013 di Alun-alun Banjarnegara. Namun bukannya mendukung, mereka malah memancing emosi pelajar sekolah lain sehingga nyaris bentrok.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarnegara dan Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara yang mengetahui ulah puluhan pelajar tersebut segera membubarkan mereka dan beberapa di antaranya diamankan petugas.

"Mereka sengaja memancing emosi pelajar sekolah lainnya, sehingga nyaris bentrok," kata Kepala Satpol PP Banjarnegara Mulyanto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 36 pelajar yang diamankan petugas, kata dia, beberapa di antaranya diketahui membawa gir sepeda motor di dalam tasnya.

Bahkan, lanjutnya, ada beberapa pelajar yang diketahui mengonsumsi minuman keras.

"Kami amankan mereka, untuk yang membawa gir langsung berurusan dengan polisi, sementara lainnya hanya membuat surat pernyataan dan orang tua mereka diminta datang menjemputnya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement