Selasa 19 Mar 2013 20:00 WIB

Enam Kecamatan di Bekasi Minim PJU

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI SELATAN -- Enam kecamatan dari 12 kecamatan di Kota Bekasi masih kekurangan Penerangan Jalan Umum (PJU). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemakaman Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum, Makbullah.

"Dari 12 kecamatan, kecamatan yg masih minim itu di Bantargebang, Jati Sampurna, Jati Asih, Mustika Jaya, Pondok Melati, dan di Bekasi Barat," kata Makbullah, Selasa (19/3).

Menurutnya, hal tersebut lantaran daerah-daerah itu belum tersentuh. Untuk membangun PJU di Kota Bekasi pada tahun ini, pihaknya menganggarkan dana sekitar Rp 4 miliar.

"Diprioritaskan di Jalan Siliwangi, di Transyogi ditambahin, pokoknya kita prioritaskan untuk kecamatan yang masih kurang," katanya.

Ia menambahkan, pembangunan tersebut akan dilakukan secara bertahap. Leny Kurniawati, warga Bekasi, mengeluhkan sedikitnya PJU di Jati Asih.

"Kalau sudah sekitar jam 11 malam, lampu sedikit dan itu juga dimatikan. Padahal banyak jalan yang rusak dan banyak belokan. Jadi sangat terganggu, kalau jalanan sepi banyak kendaraan yang ngebut. Bahaya," kata Leny kepada Republika.

Oleh karena itu, ia berharap agar pihak terkait segera membangun dan menambah penerangan jalan umum di jalan-jalan yang rawan. Sehingga tidak mengganggu pengendara yang melintas pada malam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement