Ahad 17 Mar 2013 17:16 WIB

HMI Sulselbar Berjumlah Ribuan Datang Demi ‘Pesta’

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Nidia Zuraya
HMI
Foto: IST
HMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kontingen terbesar dari wilayah cukup jauh, boleh jadi dipegang oleh rombongan mahasiswa HMI dari Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Tidak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 1500-an orang. Mereka berasal dari berbagai cabang yang ada di Badko HMI Sulselbar.

Ketua HMI Cabang Makassar Timur, Iswanto mengatakan, jumlah yang berangkat dari Makassar melalui pelabuhan Soekarno Hatta memang ada seribuan lebih. ‘’Mungkin ada 1500 atau 1600 an orang,’’ kata Iswanto, Ahad (17/3).

Mereka menggunakan Kapal Motor (KM) Tidar yang meninggalkan Makassar pada Rabu (14/3) lalu. Rombongan ini, sempat bergesekan dengan sesamanya mahasiswa asal Sulsel, Sabtu (16/3) kemarin. Kejadian tersebut dipicu karena sebagian kelompok merasa tidak mendapat pelayanan yang baik saat menunggu pembagian konsumsi di arena kongres HMI ke-28 yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. 

Menurut Iswanto, kedatangan mereka dalam jumlah ribuan itu, tak lain untuk meramaikan kongres yang mereka istilah sebagai ‘pesta’. ‘’Ibaratnya kita ini mau datang ke pesta, pasti mau ramai-ramailah,’’ujar Iswanto.

Kongres HMI, kata Iswanto, adalah momentum buat kader HMI untuk belajar bagaimana bisa memahami kristalisasi di tubuh HMI. Karena itu, mengajak kader untuk ramai-ramai datang ke kongres, ibaratnya untuk ramai-ramai juga belajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement