Rabu 13 Mar 2013 13:36 WIB

Korban Perkosaan 13 Pemuda Dirawat di RS Polri

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Hazliansyah
Korban perkosaan (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Korban perkosaan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang wanita yang diduga korban perkosaan sekawanan lelaki, N, hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Korban dirawat di instalasi PPT.

Kepala Humas RS Polri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sarwoto membenarkan keberadaan N di RS Polri. Namun dia belum bisa memberikan informasi lebih banyak terkait korban.

"Datangnya kemarin malam," kata dia ketika ditemui di ruangannya di RS Polri, Rabu (13/3) siang.

Pemerkosaaan terhadap N berawal dari perkenalannya dengan pria yang ia ia kenal melalui situs pertemanan, Facebook. N disebut menjadi korban pemerkosaan oleh 13 orang pemuda. Namun pihak kepolisian dan RS Polri belum bisa memberikan informasi lebih banyak mengenai peristiwa itu.

 

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait beberapa waktu lalu mengatakan pelecehan dan kekerasan seksual terbanyak terjadi di Jakarta Timur. Untuk itu pihaknya akan membuat posko Komnas PA di beberapa tempat di wilayah terluas di Jakarta tersebut.

 

Pada tahun 2012 Komnas PA melansir setidaknya ada 2637 kasus kekerasan terhadap anak di Jabodetabek.

Dari jumlah itu 48 persen atau 1075 kasus adalah kasus kekerasan seksual. Bentuk kekerasan seksual itu, mulai dari perkosaan, sodomi, pencabulan, dan incest. Bahkan Komnas PA menyatakan tahun 2012 adalah tahun suram untuk anak-anak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement