Rabu 13 Mar 2013 11:52 WIB

Demokrat Tantang Temuan Timwas Century dari Anas

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Djibril Muhammad
Didi Irawadi Syamsudin
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Didi Irawadi Syamsudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrat menuding pernyataan sejumlah anggota timwas  Century yang menyebut Anas Urbaningrum memiliki bukti baru soal kasus Bank Century hanya upaya cari sensasi.

"Segelintir teman-teman timwas Century yakni Ahmad Yani dan kawan-kawan agar jangan hanya cari sensasi," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin kepada wartawan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3).

Didi menyatakan upaya cari sensasi yang dilakukan Yani Cs hanya menghabiskan waktu dan anggaran timwas Century. Sebab menurutnya mereka tidak pernah bisa membuktikan pernyataan mereka soal bukti baru Century dari Anas. "Segeralah diungkapkan ke publik dan serahkan pada KPK," ujarnya.

Menurut Didi, timwas Bank Century sudah bekerja cukup lama yakni 3,5 tahun. Selama proses itu banyak waktu, tenaga dan biaya yang terpakai. Dalam konteks itu rakyat ingin agar timwas kerja nyata, amanah dan rasional.

"Partai Demokrat menantang Ahmad Yani dan kawan-kawan untuk segera menungkapkan temuan baru tersebut," katanya.

Menurut Didi apabila Yani dan kawan-kawan tidak kunjung membuktikan pernyataannya hal itu sama saja dengan fitnah dan kebohongan publik. "Apalagi Anas Urbaningrum belum lama telah membantah menyebutkan ada nama baru sehubungan aliran dana Century," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement