Selasa 12 Mar 2013 18:48 WIB

Warga Bekasi Timur Keluhkan Tumpukan Sampah

Rep: Dessy Saputri/ Red: M Irwan Ariefyanto
Tumpukan sampah
Tumpukan sampah

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI TIMUR -- Tumpukan sampah di RW 26, Kampung Bekasi Jati, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi menggangu warga. Pasalnya, sampah-sampah tersebut dibiarkan menumpuk dan tak diangkut oleh pihak terkait.

Warga sekitar, Nurkan (40 tahun), mengaku tumpukan sampah yang berada tak jauh dari rumahnya mengganggu warga sekitar. "Sudah sekitar tiga bulan lebih sampah yang di bak truk itu tidak diangkut," katanya kepada ROL, Selasa (12/3).

Menurutnya, sampah yang berada di bak tersebut sudah sekitar tiga bulan tak diangkut. Sementara, sampah yang menumpuk di tepi jalan sudah sekitar empat hari tak diangkut. Ia mengaku warga sekitar selalu membayar iuran sampah secara rutin, yakni sebesar Rp 8 ribu.

Namun, sampah-sampah tersebut hingga kini tidak diangkut oleh truk-truk sampah. "Sekarang sampahnya meluber, banyak di tepi jalan. Kalau hujan dan angin besar bau banget," katanya.

Bau sampah yang menyengat tersebut juga membuat warga sekitar mual dan pusing. Nurkan menambahkan, biasanya sampah-sampah itu diangkut sebulan tiga kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement