Senin 11 Mar 2013 14:32 WIB

Istri Syarief Hasan Tak Yakin Suaminya Jadi Ketua Umum

Rep: Ira Sasmita/ Red: A.Syalaby Ichsan
Syarifudin Hassan-Inggrid Kansil
Foto: kapanlagi.com
Syarifudin Hassan-Inggrid Kansil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Syarief Hasan disebut-sebut sebagai salah satu calon ketua umum Partai Demokrat. Hanya, istri Syarief, Inggrid Kansil tidak yakin suaminya akan menjadi ketum.

"Saya rasa bukan Pak Syarief, beliau kan harus fokus di pemerintah," kata Inggrid di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (11/3).

Anggota Komisi VIII DPR itu mengungkapkan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah menekankan bahwa ketum harus fokus mengurus partai sepenuhnya.

Sementara Syarief Hasan, menurut Inggrid tengah berkosentrasi penuh menjalankan program-program Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang dipimpinnya. 

Namun, lanjut mantan presenter itu, bila kader memang menginginkan Syarief maju sebagai ketum, tentunya tanggungjawab itu harus diemban.  "Kalau memang diharapkan sejumlah kader, mau ga mau. Tapi Saya ga yakin pak syarief," ujarnya.

Sementara itu, politikus senior Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Legislatif Ignatius Mulyono mengatakan kemungkinan nama yang akan diusung sebagai ketum adalah kader internal Demokrat.

"Sudah pasti Pak Marzuki Alie. Pak Syarief Hasan juga bisa dicalonkan karena dia dulu ketua fraksi. Kedua orang ini paling pantas. Ga mungkin eksternal," kata Ignatius. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement