Jumat 08 Mar 2013 00:16 WIB

Priyo Sarankan DPR ke Mapolres OKU

Priyo Budi Santoso
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, menyarankan kepada Komisi I dan Komisi III DPR RI untuk segera melakukan peninjauan langsung ke kantor Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan guna mengetahui secara langsung akar persoalannya.

"Saya menyetujui Komisi I dan Komisi III DPR untuk meninjau langsung. Saya sudah menelepon pimpinan Komisi I dan Komisi III, untuk mempersilakannya," kata Priyo Budi Santoso ketika dihubungi melalui telepon selulernya, di Jakarta, Kamis (7/3).

Menurut Priyo, peninjauan langsung ke lokasi peristiwa, agar Komisi I dan Komisi III DPR RI mendapat informasi secara langsung untuk dibahas bersama mitra kerjanya masing-masing pada rapat kerja. Mitra kerja Komisi I DPR RI antara lain, Kementerian Pertahanan dan TNI, sedangkan mitra kerja Komisi III DPR RI antara lain Polri.

Politikus Partai Golkar ini menambahkan setelah peninjauan langsung oleh Komisi I dan Komisi III DPR RI ke Kabupaten OKU Sumatra Selatan, DPR RI harus segera mengagendakan rapat kerja gabungan dengan pemerintah yang akan diwakili oleh Kemenko Polhukam, TNI, dan Polri. "Saya mendorong segera diselenggarakan rapat kerja gabungan dengan pemerintah, guna mencari solusi bersama," katanya.

Priyo juga mengimbau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera memberikan instruksi, meskipun saat ini masih melakukan kunjungan ke luar negeri, guna mengambil langkah mengamankan negara. Dia menilai, insiden penyerangan kantor Mapolres OKU ini antiklimaks dari DPR RI dan pemerintah untuk mengevaluasi secara menyeluruh hubungan TNI-Polri, termasuk aturan perundang-undangan dari kedua institusi itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement