Rabu 06 Mar 2013 11:21 WIB

'Bantu Taman Bacaan dengan Donasi Seribu Pensil'

Rep: Yulianingsih/ Red: Djibril Muhammad
Taman bacaan/ilustrasi
Taman bacaan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Perpustakaan daerah Kota Yogyakarta akan mengoptimalkan potensi taman bacaan masyarakat (TBM) untuk kegiatan belajar anak termasuk gemar menulis.

Karenanya tahun ini Perpustakaan daerah Kota Yogyakarta mengajak para pengunjung dan masyarakat setempat untuk melakukan donasi seribu pensil ke TBM tersebut.

Perpustakaan daerah menerima donasi pensil 2B berbagai merk dari masyarakat. "Karenanya jangan buang pensil bekas anda, meskipun hanya tinggal satu centimeter tetap kita terima," terang Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Yogyakarta, Sri Adiyanti, Rabu (6/3).

Pihaknya kata dia, juga menyediakan kotak Bank Pensil di depan kantor Arpusda. Pensil-pensil ini nantinya akan didistribusikan ke seluruh TBM di Yogyakarta. 

Program ini menurutnya bekerjasama dengan PT Staedler, produsen pensil. Para donatur pensil bekas ini kemudian akan mendapat pensil baru dari perusahaan ini setiap kali mendonasikan pensil bekasnya.

Donasi pensil bekas untuk TBM tersebut dibuka sejak 1 Maret dan ditutup 30 April 2013 mendatang. Pensil donasi tersebut rencananya akan didistribusikan ke TBM pada tanggal 2 Mei 2013 bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional serta Bulan Buku Jogja 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement