Senin 04 Mar 2013 05:34 WIB

Jadi Capres, Ini Komentar Hatta Rajasa

Hatta Rajasa
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa enggan berbicara mengenai pencalonan dirinya sebagai Presiden RI pada Pemilihan Umum 2014 karena saat ini dirinya lebih fokus menjadi Menteri Koordinator Perekonomian.

 

"Selama saya masih menjadi menteri saya belum mau berbicara pengenai pencapresan. Masih banyak yang harus saya kerjakan selama menjabat menteri," katanya seusai memimpin acara konsolidasi partai berlambang matahari itu di Jakarta, Ahad (3/3) malam.

Menko Perekonomian itu mengatakan bahwa dia lebih mengutamakan pekerjaannya sebagai pemangku kepentingan ekonomi Indonesia. Dia mengisyaratkan menempatkan kepentingan nasional terlebih dahulu daripada kepentingan partai sesuai agenda konsolidasi partai yang dihadiri oleh pejabat eksekutif afiliasi PAN.

Selain itu, Hatta menegaskan dalam rapat konsolidasi bertema "PAN Menuju 2014" belum membahas deklarasi pencapresan dari partainya.

Meski begitu Hatta mengatakan telah mengadakan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto walaupun tidak disebutkan secara mendetail mengenai kesepakatan yang terjadi antara keduanya.

Menko Perekonomian itu sekedar mengatakan apabila Prabowo memiliki pandangan yang sama dengan PAN dalam menempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya.

"Pertemuan dengan Prabowo adalah bentuk silaturahim dengan menjalin komunikasi yang baik dengannya. Kami bertukar pikiran mengenai banyak hal," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement