Ahad 03 Mar 2013 13:31 WIB

Dede Yusuf Sedih Partisipasi Pilgub Jabar Minim

Dede Yusuf
Foto: ANTARA
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon gubernur (Cagub) Jawa Barat Dede Yusuf mengaku prihatin dengan rendahnya tingkat partisipasi publik dalam keikutsertaannya pada Pilgub Jabar 2013 yakni hanya sekitar 63 persen.

"Kita prihatin terhadap peranserta publik dalam Pilgub Jabar kecil, yakni hanya 63 persen," kata Dede Yusuf, di Kota Bandung, Ahad (3/3).

Ditemui usai menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub Jabar, di Sekretariat KPU Jabar Jalan Garut Kota Bandung, ia menuturkan rendahnya tingkat partisipasi publik pada Pilgub Jabar karena kurangnya sosialiasi kepada masyarakat.

"Ini karena sosialisi Pilgub Jabar yang tidak merata. Banyak masyarakat yang tidak mendapat undangan dan bahkan tidak tahu. Masih kurang sekali sosialisasinya," kata dia.

Selain itu, dirinya juga prihatin dengan ditiadakannya tempat pemungutan suara (TPS) mobile di rumah sakit. "Lalu kebijakan TPS mobile di Pilgub Jabar sekarang ternyata ditiadakan," kata dia.

Dede Yusuf Macan Effendi dan Lex Laksamana hadir pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub Jabar 2013. Namun, pasangan calon gubernur nomor urut tiga ini tidak sampai akhir hadir pada rapat tersebut.

Dede Yusuf dan Lex Laksamana meninggalkan aula KPU Jawa Barat saat KPU Kabupaten Garut membacakan perolehan suara di tingkat kabupaten/ kota. "Kan rapat di sana masih lama, kebetulan saya ada aktivitas lainnya. Ada tim saya di dalam," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement