Ahad 03 Mar 2013 08:18 WIB

Mamuju Siapkan 180 Ribu Kartu Jamkesda

Kartu Peserta Jamkesda
Kartu Peserta Jamkesda

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, menyiapkan kartu untuk peserta jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) bagi masyarakat sebanyak 180 ribu unit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Firmon, mengatakan pemerintah di Mamuju menyiapkan kartu jamkesda untuk masyarakatnya agar lebih mudah dan terjangkau dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

Pada tahun ini, pemerintah di tingkat pusat mengalokasikan anggaran kesehatan untuk pengadaan kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) bagi masyarakat miskin di Mamuju sekitar 50.000 unit.

Firmon menilai jumlah itu tidak cukup bila dibandingkan masyarakat yang membutuhkan akses pelayanan masyarakat di Mamuju yang penduduknya lebih dari 350 ribu jiwa.

Oleh karena itu, ia mengatakan pengadaan kartu jamkesda bagi masyarakat di Mamuju dapat semakin membantu masyarakat miskin yang sangat membutuhkan akses pelayanan kesehatan yang lebih mudah dan terjangkau dalam mendapatkannya.

"Kartu Jamkesda yang dialokasikan anggarannya melalui APBD oleh pemerintah di Mamuju akan diberikan kepada setiap masyarakat yang membutuhkannya agar lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan,'' katanya. ''Karena, Jamkesmas sangat terbatas untuk masyarakat miskin di Mamuju.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement