Jumat 01 Mar 2013 16:46 WIB

Ini Jadwal SBY di Jerman

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Widodo S Jusuf/Antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyambangi Jerman dan Hungaria. Rencananya, lawatan itu akan membahas kerja sama di bidang militer. 

Rencananya, lawatan akan diawali dengan kunjungan ke Berlin, Jerman, pada tanggal 3-5 Maret 2013. Selama berada di Berlin, selain akan mengikuti serangkaian kegiatan formal kenegaraan, SBY juga akan menghadiri kegiatan bisnis  dan kepariwisataan. 

SBY juga akan bertemu Presiden Jerman, Joachim Gauck, dan Kanselir Jerman, dan Angela Merkel. Di sini, SBY akan membahas tindak lanjut Kemitraan Komprehensif yang telah diluncurkan sebelumnya. 

Selain itu juga akan dibahas secara mendalam tindak lanjut prioritas kerja sama 5+3. Yaitu ekonomi (perdagangan, investasi dan pembangunan), kesehatan, pendidikan, riset dan teknologi, industri pertahanan, ditambah ketahanan pangan, ketahahanan energi, dan transportasi.

Presiden juga akan menerima kunjungan kehormatan mantan presiden Jerman Horst Köhler, Menlu Jerman Guido Westerwelle, dan Walikota Berlin Herr Klaus Wowereit. 

Di samping itu, Presiden RI juga akan menghadiri forum bisnis dan bertatap muka dengan beberapa CEO perusahaan terkemuka Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement