Jumat 01 Mar 2013 15:55 WIB

Timwas Century Bantah Informasi Anas Hanya Dagelan Politik

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Djibril Muhammad
Hendrawan Supratikno
Hendrawan Supratikno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Tim Pengawas (timwas) Bank Century DPR, Hendrawan Supratikno menampik tudingan yang menyebut rencana Timwas menyambangi kediaman Anas Urbaningrum sebagai dagelan politik.

"Kami sangat berhati-hati dalam mencari keterangan dari Anas soal kasus Century," kata Hendrawan ketika dihubungi Republika, Jumat (1/3).

Hendrawan menyatakan kehati-hatian Timwas diimplementasikan dengan membentuk tim kecil. Tim kecil bertugas mencari tahu seberapa besar kualitas informasi yang dimiliki Anas dalam kasus yang merugikan keuangan negara hingga Rp 6,7 triliun. "Tim kecil ini bentuk kehati-hatian kami," ujarnya.

Informasi yang didapat tim kecil dari Anas akan menjadi pertimbangan Timwas Century DPR apakah akan membawa Anas ke rapat resmi atau tidak. Hendrawan menyatakan seluruh fraksi di DPR sepakat untuk membentuk tim kecil. Termasuk Fraksi Partai Demokrat.

"Pak Jak'far (Fraksi Demokrat) setuju asal informasi Anas penting. Kalau sampah untuk apa dibawa ke rapat," kata Hendrawan.

Sedianya tim kecil akan mengunjungi kediaman Anas pada hari ini. Namun karena tidak semua anggota kumpul, tim kecil batal datang ke kediaman. Rencananya tim kecil akan mendatangi Anas pada Senin atau Selasa mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement