Kamis 28 Feb 2013 22:46 WIB

Agus Marto Mengaku Siap Jalani Tes Calon Gubernur BI

Rep: Friska Yolandha/ Red: Djibril Muhammad
Agus Martowardoyo
Foto: istimewa
Agus Martowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan RI Agus Martowardojo mengaku siap menjalani seluruh proses terkait pencalonannya sebagai pengganti Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI). Ia menyatakan penunjukan dirinya merupakan amanat Presiden dan harus dipatuhi.

"Merupakan satu kehormatan ketika Presiden menunjuk saya sebagai calon gubernur BI dan saya akan menindaklanjuti hal tersebut," ujar Agus usai menjadi pembicara dalam The Economist Indonesia Summit di Jakarta, Kamis (28/2).

Agus mengaku siap untuk melaksanakan segala prosedur menuju orang nomor satu di Thamrin tersebut, termasuk fit and proper test. Saat ini ia sedang melakukan persiapan menuju tes tersebut.

Sayangnya Agus enggan memaparkan kebijakan yang akan diambilnya untuk menjaga stabilitas rupiah ketika sudah menjabat sebagai gubernur BI.

"Saya tidak berkomentar soal itu karena sekarang saya masih menjabat sebagai Menteri Keuangan," ujarnya. Agus juga menekankan tidak ada tekanan politik dari siapapun terkait pencalonannya sebagai Gubernur BI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement