Selasa 26 Feb 2013 23:08 WIB

Proses Kuningisasi Trans Jogja Ditargetkan Rampung Maret

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Bus Trans Jogja
Foto: FLICKEFLU.COM
Bus Trans Jogja

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Proses kuningisasi atau memberikan pelat kuning kepada 20 bus Trans Jogja milik BUMD PT Anindya Mitra Internasional (AMI) saat ini masih berjalan. Proses itu diharapkan selesai Maret nanti.

Bus tersebut akan disewa PT Jogja Tugu Trans (JTT) untuk dioperasionalkan. Keterangan itu dikemukakan Direktur Operasional dan Komersial PT AMI, Pius Izak Dumatubun,  Selasa (26/2).

Pius mengatakan menurut informasi dari Ditlantas Polda DIY,  beberapa berkas administrasi yang harus dilengkapi. Persyaratan administrasi, tersebut, ujarnya, harus benar-benar diperhatikan, tidak boleh asal agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Semua lampiran-lampiran dokumen administrasi 20 bus yang berupa hasil fotokopi itu harus dilegalisi. Begitu berkas dibawa ke Polres Bantul  sesuai domisili PT AMi, maka proses tersebut diperkirakan minggu pertama Maret sudah selesai.

Pius juga menyatakan untuk  operasional Trans Jogja PT AMI akhirnya menyetujui sewa bus oleh PT Jogja Tugu Trans (JTT) hanya sebesar Rp 661 per bus perkilometer. atau sekitar Rp 1,3 miliar per tahun. ''Secara keseluruhan kami terima dan itu akan disewa oleh PT JTT, ujarnya.

Sementara Direktur PT JTT Bambang Sugiarto mengatakan, pihaknya setuju dengan biaya sewa Rp 661/km/bus. ''Kami sebagai operator setuju saja,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement