Selasa 26 Feb 2013 11:04 WIB

Heru Lelono: Presiden Utamakan Persoalan Rakyat

Rep: erik purnama putra/ Red: Damanhuri Zuhri
Heru Lelono
Heru Lelono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Heru Lelono mengatakan, Presiden SBY tidak bisa melarang menteri di kabinet yang berasal dari parpol untuk tidak beraktivitas di dunia politik.

Hanya saja, menurut Heru, SBY hanya menyeru agar menteri lebih mengutamakan tugas pemerintahannya di atas kepentingan partai yang menaunginya. Karena itu, pihaknya menepis tudingan pengamat terkait SBY yang energinya habis untuk mengurusi Partai Demokrat.

Masyarakat yang tidak memiliki kepentingan, kata Heru, bisa melihat SBY sudah bertugas sebagaimana mestinya dan fokus menjalankan tugasnya. Presiden, sambungnya, selalu mengutamakan persoalan rakyat daripada Partai Demokrat.

"Tentu hal ini dapat dijalankan SBY dengan lebih baik apabila tidak ada pihak yang suka mengail di air keruh, dengan selalu membuat kondisi politik menjadi panas," katanya, Selasa (26/2).

Heru mengatakan, pada dasarnya membangun negeri sebenarnya bukan menjadi tugas Presiden SBY saja. Karena itu, kurang tepat juga jika SBY yang selalu disalahkan dengan kondisi sekarang.

"Karena pembangunan kesejahteraan rakyat sejatinya bukan tugas Presiden, tapi harus menjadi tanggung jawab semua komponen," ujarnya.

n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement