Ahad 24 Feb 2013 17:54 WIB

TPS Keliling Datangi Rumah Sakit di Bandung

Rep: Ratna Ajeng/ Red: Hafidz Muftisany
Surat suara Pilkada Jabar
Foto: Antara
Surat suara Pilkada Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 yang terletak di dekat Rumah Sakit Muhammadiyah menjadi perhatian KPU Jabar. Sebagian besar DPT yang tercantum di TPS tersebut merupakan pegawai rumah sakit.

Menurut Ketua KPPS di TPS 20, Salim Yusuf mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Rumah Sakit untuk mendatangi kamar pasien yang akan menggunakan hak pilihnya.

"Kami datang biasanya lengkap bersama kotak suara dan saksi-saksi untuk melayani pasien yang tidak dapat bangun dari tempat tidurnya atau berjalan jauh," ujarnya di TPS 20 Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Bandung, Ahad (24/2).

Jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 277 orang. Dengan pemilih laki-laki berjumlah 143 orang dan perempuan sebanyak 134 orang.

Meskipun sebagian besar pegawai rumah sakit yang dilayani, namun warga sekitar juga turut masuk dalam DPT. Bagi warga yang sakit PPS pun akan mendatangi rumah mereka.

Salim mengatakan baru dua orang dari dua keluarga yang didatangi anggota PPS karena sakit dan tidak bisa datang langsung ke TPS. Dia juga tidak khawatir akan kekurangan logistik, karena ada cadangan surat suara apabila pasien yang memilih melebihi DPT.

"Sudah ada cadangan surat suara 2,5 persen sebanyak 36 surat suara, lagipula dekat dengan TPS 20 ada TPS 21 yang juga dapat menampung para pemilih yang mutasi," ujarnya. suara yang telah masuk lebih dari 50 persen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement