Jumat 22 Feb 2013 12:22 WIB

Jusuf Kalla Buka Mukernas PMI di Yogyakarta

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Dewi Mardiani
Jusuf Kalla (JK)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jusuf Kalla (JK)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Suara otok-otok meramaikan suasana pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI di Rich Sahid Hotel Yogyakarta, Jumat (22/1). Iring-iringan balada terompet pasukan kraton pun juga mewarnai acara yang dibuka ketua umum PMI, Jusuf Kalla.

Menurut pantauan, sekitar 127 peserta yang menghadiri acara pembukaan tersebut. Sebagian besar merupakan pengurus PMI di 33 provinsi Indonesia. Tema kegiatan itu adalah 'Bekerja dengan ikhlas dan cepat'.

Jusuf Kalla mengatakan, tema ini sengaja dipilih karena dalam beberapa waktu terakhir ini banyak terjadi bencana alam di negerin ini. "Dengan kondisi seperti ini menuntut PMI dapat berperan dan bekerja dengan lebih cepat," kata Jusuf Kalla, Jumat.

Menurut dia, PMI telah melakukan program kerja tahun 2012 sesuai dengan prioritas pengurus PMI pusat, yakni peningkatan pelayanan donor darah dan donor darah sukarela, memperkuat pelayanan dan penanggulangan bencana dan kesiapsiagaan bencana, serta meningkatkan tindakan pencegahan dalam pelayanan PMI.

Mukernas ini digelar untuk mengevaluasi program kerja PMI tahun 2012. Beberapa program yang dievaluasi, yakni peningkatan pelayanan donor darah, memperkuat pelayanan dan penganggulangan bencana serta meningkatkan pencegahan dalam pelayanan PMI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement