Jumat 22 Feb 2013 05:25 WIB

Anak Rano Karno Kena Gizi Buruk?

Gizi buruk (Ilustrasi).
Foto: IST
Gizi buruk (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Muhammad Roby (1,7 bulan), putra pasangan Rano Karno (35 tahun) dan istrinya Ratna (30) terlihat lemas digendongan sang ibu, sesaat sebelum meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat.

Ya, sudah satu malam, Muhammad Roby tergolek lemas di ruang perawatan rumah sakit karena diduga menderita gizi buruk. 

 

Muhammad Roby, yang tinggal bersama kedua orangtuanya di RT 22/16 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng dilarikan ke RSUD Cengkareng karena diduga menderita gizi buruk pada Rabu (20/2) kemarin. Karena kondisinya yang terus membaik, pihak rumah sakit pun akhirnya memperbolehkan putra pasangan Rano kKrno dan Ratna ini pulang. 

Namun, nasib kurang menguntungkan justru dialami Yoga Saputra (4 bulan), yang tak lain merupakan anak tetangga Rano Karno, yang hingga kini masih terbaring lemas di ruang perawatan RSUD Cengkareng. Sama halnya dengan Muhammad Roby, Yoga juga diduga menderita gizi buruk. Putra pasangan Asruri (27) dan Prihatin (25) ini juga sejak kemarin dilarikan ke RSUD Cengkareng. 

Ketua RT 22/16 Kelurahan Kapuk menuturkan, kedua bocah yang diduga menderita gizi buruk itu dilarikan ke rumah sakit oleh petugas puskesmas yang sebelumnya melakukan pengecekan kesehatan terhadap keduanya.

"Kedua bayi itu sebetulnya tidak terdaftar sebagai warga kami, karena selama ini mereka menghuni bangunan liar di bantaran kali. Tapi, karena tempat tinggalnya berdekatan dengan wilayah RT kami, makanya masyarakat tahunya mereka warga kami," ujar Mulyadi seperti dikutip beritajakarta.com.

Sementara itu, Ratna, orang tua Muhammad Roby yang sudah diperbolehkan pulang mengatakan, anaknya terpaksa dirawat ke RSUD Cengkareng karena sudah sebulan terakhir menderita panas tinggi dan sering buang air besar. Saat itu, ia tidak membawa anaknya berobat karena tidak memiliki biaya.

Terlebih, ia dan sang suami, setiap harinya hanya sebagai pemulung. "Setelah dirawat seharian akhirnya kesehatan anak saya pulih dan oleh dokter dinyatakan bukan penderita gizi buruk sehingga sudah diperbolehkan pulang," kata Ratna.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement