Selasa 19 Feb 2013 15:19 WIB

Bayi Hilang Diduga Diculik Makhluk Gaib, Ternyata..

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Mansyur Faqih
Bayi
Foto: jimmyzakaria.com
Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota berhasil menemukan bayi yang dikabarkan hilang sejak Jumat (15/2) lalu. Bayi yang bernama Muhammad Andika Pratama (9 bulan) tersebut ditemukan polisi Selasa (19/2) pagi. 

Sebelumnya, Andika diduga hilang karena diculik makhluk gaib. Alasannya, ketika hilang, bayi tersebut berada di dalam kamar bersama sang ayah. Pintu rumah itu pun dikunci rapat. Ini yang kemudian menimbulkan dugaan bahwa Andika hilang diambil makhluk gaib.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Sulaeman menerangkan, bayi tersebut bukan hilang. Melainkan diambil oleh orangtua kandungnya, Dini pada Jumat. 

"Andika hanya dititipkan oleh orangtua kandungnya sejak lahir kepada Ny Eva (Eva Nuriana-red)," ujar dia, Selasa (19/2). 

Hal ini dilakukan karena pasangan suami-istri tersebut belum dikarunia anak. Sehingga diharapkan keberadaan Andika dapat memancing pasangan tersebut agar segera mempunyai anak.

Meski pun, kata Sulaeman, informasi awal menyebutkan Andika hilang ketika ibu kandungnya tengah membuat susu. Padahal, saat peristiwa tersebut terjadi rumah dalam keadaa terkunci. 

Sulaeman menuturkan, polisi masih berupaya mengungkap motif lain di balik hilangnya Andika. Ini karna adanya sejumlah kejanggalan dalam kasus ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement