Sabtu 12 Mar 2016 16:53 WIB

Bayi Ditemukan di Depan Rumah Dinas Gubernur Sumut

Rep: Issha Harruma/ Red: Dwi Murdaningsih
Bayi
Foto: jimmyzakaria.com
Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Bayi malang berjenis kelamin laki-laki ditemukan di depan rumah dinas Gubernur Sumut di Jl Sudirman, Medan. Bayi tersebut ditemukan dari dalam sebuah tas belanja berwarna ungu.

"Bayi ini ditemukan tadi pagi oleh seorang ibu bernama Tiurma Sinaga," kata Kapolsek Medan Baru Kompol Ronn‎i Bonic, Sabtu (12/3).

Ronni menjelaskan, saat itu, Tiurma kebetulan melintas di depan rumah dinas Gubernur Sumut di Jl Sudirman. Perhatiannya kemudian tersita oleh sebuah tas belanja berwarna ungu yang terletak begitu saja.

Tiurma pun, kata Ronni, berhenti dan mengecek isi tas tersebut karena terlihat bergerak. "Setelah dicek, dia terkejut karena isi tas tersebut adalah bayi laki-laki dengan kondisi masih hidup namun agak lemah," ujar dia.

Merasa iba, warga Pancur Batu ini kemudian membawa bayi malang tersebut ke rumah sakit terdekat, yakni RS Elisabeth di Jl Haji Misbah dengan menggunakan becak. Petugas Polsek Medan Baru yang mendapat informasi ini pun langsung turun ke RS Elisabeth.

Saat ini, berdasarkan hasil pemeriksaan, bayi malang sudah dalam kondisi baik. Ronni pun mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap orang tua yang membuang bayi tersebut.

"Saksi-saksi sudah kita periksa, barang bukti tas unggu merk aesocox, plastik hitam, dan kain sudah kita amankan. Kasus ini masih kita lidik," kata Ronni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement