Ahad 17 Feb 2013 23:12 WIB

Demi Suara, PKB Rela Nyebrang ke Malaysia

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebrang ke Malaysia demi memperoleh tambahan suara di Pemilu 2014 mendatang. Caranya dengan membuka langsung kantor DPC PKB Perwakilan Malaysia di Kuala Lumpur.

Sekjen DPP PKB H. Imam Nahrawi menyampaikan apresiasinya kepada para kader PKB di Malaysia yang menyempatkan diri memperjuangkan keutuhan NKRI. 

"Melalui PKB wujudkan kesejahteraan bermodal keikhlasan dan keyakinan bahwa PKB adalah satu-satunya partai yang didirikan kiai dan NU," kata Imam dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Ahad (17/2).

Imam berpesan kepada DPC perwakilan PKB Malaysia untuk ikut aktif dan hadir di tengah-tengah WNI yang tinggal dan mencari nafkah di Malaysia untuk memberikan perlindungan dan pembelaan kepada semua WNI yang bekerja mencari nafkah di Malaysia.

"Seluruh pengurus dan kader juga harus menjadi teladan bagi citra bahwa WNI di Malaysia adalah patuh pada peraturan, bisa hidup dengan baik berdampingan di negeri orang," pesan Imam.                                          

Ketua PKB Malaysia H Ridwan Hambali menyatakan dari 900 ribuan WNI yang ada di Malaysia, sekitar 80 persen diantaranya adalah warga NU. Ridwan menyatakan pihaknya akan bekerja keras masuk ke kantong-kantong massa di berbagai penjuru Malaysia untuk bersama-sama membesarkan PKB dan menghidupkan NU di Malaysia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement