Sabtu 16 Feb 2013 16:12 WIB

PKS Jateng: Tak Ada Kader yang Lompat Pagar

Bendera Partai Keadilan Sejahtera
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bendera Partai Keadilan Sejahtera

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah memastikan tidak ada kadernya yang saat ini menjadi legislator berencana pindah partai menyusul persoalan hukum yang dialami mantan Presiden partai itu Luthfi Hasan Ishaaq.

"Proses pendataan bakal calon legislator sudah selesai, tinggal penetapan sebelum diserahkan ke KPU," kata ketua DPW PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih di Semarang, Sabtu. Menurut dia, tidak ada kader yang saat ini menjadi anggota dewan berencana keluar dari partai.

Namun, lanjut dia, justru ada sejumlah tokoh dari luar partai yang berniat menjadi legislator melalui PKS.

"Ada tokoh dari partai lain yang ikut mendaftar untuk DPRD kabupaten/ kota. Namun sudah tidak aktif sebagai pengurus di partainya yang lama," kata Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah ini.

Ia menuturkan PKS tetap terbuka terhadap tokoh dari luar partai yang ingin bergabung menjadi calon legislator melalui partai ini. Termasuk, lanjut dia, tokoh dari partai lain yang tidak memenuhi syarat sebagai calon peserta Pemilu 2014.

Ia juga menegaskan PKS siap memenuhi kuota 30 persen perempuan sebagai calon legislator.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai salah satu tersangka kasus dugaan suap kebijakan impor daging sapi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement