Sabtu 16 Feb 2013 16:09 WIB

Marzuki: Rapimnas Demokrat untuk Konsolidasi

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Heri Ruslan
Marzuki Alie
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Partai Demokrat (PD) akan menggelar Rapimnas pada Ahad (17/2). Rapimnas itu akan membahas sejumlah persoalan yang dihadapi partai berlambang bintang mercy ini.

"Arahan dan konsolidasi seluruh DPC dan DPD di seluruh Indonesia," ujar Wakil Ketua Dewan Pertimbangan PD Marzuki Alie pada Republika, Sabtu (17/2).

Menurutnya, agenda yang akan disampaikan antara lain, konsolidasi, sosualisasi butir-butir penyelamatan partai dan penandatangan pakta integritas.

"Tidak ada itu pembicaraan pergantian ketua. Arahan tunggal aja," kata Marzuki.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPP PD Sutan Bhatoegana bahwa agenda utama dalam Rapimnas nanti adalah konsolidasi sesama pengurus partai. Serta adanya arahan dari Ketua Majelis PD SBY.

Tapi, Ia memprediksi akan terjadi reposisi dalam rapimnas nanti demi elektabilitas PD. "Nanti dibicarakan proses pembenahan. Kalau istilah saya, Pak SBY akan mereposisi, beliau yang paling tahu, kan PD dari awal kan Pak SBY. Jadi beliau yang paling tahu," kata Sutan.

Lebih jauh, Sutan menjelaskan rapimnas secara umum sebagai upaya konsolidasi pasca pengambilalihan partai oleh Ketua Majelis Tinggi PD. Penataan akan dilakukan hingga ke DPC PD di seluruh Indonesia.

"Itu disamping konsolidasi dan mensosialoisasikan tentang pascapengambilahlian wewenang oleh Ketua Majelis Tinggi, juga sifatnya ad hoc sampai semua normal kembali,'' tutur Marzuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement