Jumat 15 Feb 2013 14:10 WIB

Dede Yusuf Diserbu Warga Bogor, Kenapa?

Rep: Lida Puspaningtyas / Red: Citra Listya Rini
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Calon Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 nomor urut tiga, Dede Yusuf diserbu warga Bogor. Kenapa?

Ternyata Dede diserbu lantaran tengah berkampanye di Kota Bogor pada hari ini, Jumat (15/2). Di tengah cuaca yang panas, Dede Yusuf berkampanye di beberapa titik keramaian Kota Bogor, seperti Pasar Cisarua, Pasar Ciawi, dan Pasar Jambu Dua.

Dede tidak sendirian karena ia diiringi oleh ratusan simpatisan dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, serta Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Indonesia Baru yang mendukungnya. 

Rombongan Dede sempat memacetkan arus lalu lintas dari daerah Perempatan Ciawi dan kawasan pertigaan Sukasari, Tajur. Dede beserta ratusan rombongannya menggunakan bus kampanye Dede Yusuf-Lex Laksamana, serta beberapa mobil yang juga bergambar pasangan calon ini.

Kedatangan Dede disambut kerumunan warga yang histeris. Hampir disetiap tempat ia diserbu oleh berbagai kalangan dari anak-anak balita hingga orang tua. Masyarakat, simpatisan serta petugas pengamanan berdesakan menyemuti pria asal Bogor ini.

Dede sempat berdialog dengan pedagang di Pasar Cisarua dan Pasar Ciawi, sementara di Pasar Jambu Dua ia makan bersama masyarakat sekitar.  Menurutnya, berdialog merupakan salah satu cara berkampanye yang berbeda. 

''Kalau dengan panggung-panggung kan sudah biasa, sementara saya ingin sekalian melihat kondisi masyarakat secara langsung,'' kata Dede usai membeli sebuah tas di Tajur Fashion, Bogor.

Dede berkampanye ditemani oleh istri dan ibundanya. Kawasan di sekitar wilayah kampanye sangat ramai dan riuh. Tak jarang rombongan ibu-ibu dan wanita muda meminta berfoto bersama juga berjabat tangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement