Kamis 14 Feb 2013 19:22 WIB

Forum Wartawan Otomotif Kampanyekan 'Safety Riding'

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Hazliansyah
Kampanye Safety Riding
Foto: Antara
Kampanye Safety Riding

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Wartawan Otomotif bekerjasama dengan Astra Honda Motor, Summit Oto Finance dan Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar aksi simpatik "Forwot Care 2013". Aksi digelar di Bundaran Hotel Indonesia.

Dalam aksi simpatik ini, Forwot mengkampanyekan safety riding dengan tagline "Cinta Kepada Keluarga Dibuktikan Dengan Tertib Berlalu-lintas".

Ketua Panitia Pelasana Forwot Care, Wahyu Sibarani, mengatakan, aksi ini sengaja dilakukan untuk mengkampanyekan pentingnya saling menyayangi antarpengguna jalan. Diharapkan sikap ini mampu menciptakan ketertiban lalu lintas dan menekan tingginya kecelakaan lalu lintas.

Ketua Umum Forwot, Eri Haryoko mengatakan, Forwot memiliki perhatian total terhadap keselamatan berkendara. Tidak hanya keselamatan, namun juga kesehatan pengguna jalan khususnya pengendara motor.

"Kesehatan para pengendara motor amat rentan terhadap emisi gas buang yang amat berbahaya itu," tegas dia.

Sementara itu Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chrysanda Dwilaksana menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Menurut dia, kampanye safety riding yang sering didengungkan Forwot tidak serta merta merupakan monopoli kepolisian.

Peran aktif masyarakat sangat bermanfaat dalam memasyarakatkan safety riding. Ini sesuai dengan tujuan pihak kepolisian, yaitu menjadikan setiap individu pelopor keselamatan berkendara.

Dalam kegiatan ini Forwot membagikan 1000 masker dan 1000 stiker safety riding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement