Rabu 13 Feb 2013 12:57 WIB

BUMN Ini Gelontorkan Rp 39 M Bangun Kolam Renang

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Mansyur Faqih
Tambang baru baru milik Bukit Asam
Tambang baru baru milik Bukit Asam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada-ada saja cara BUMN untuk melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) ke masyarakat. PT Bukit Asam (Persero) Tbk misalnya. Perusahaan batu bara itu memberikan bantuan hingga Rp 39 miliar untuk membangun kolam renang. 

Tak hanya itu, juga Rp 21 miliar untuk kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) pemerintah Kabupaten Muara Enim di 2013. 

Pembangunan kolan renang bakal disepakati dengan nama Bukit Asam Tirta Enim. Kolam renang dengan ukuran 50 x 25 meter (m) bakal dilengkapi sejumlah fasilitas. Seperti kolam anak, kantor, taman dan lahan parkir. 

"PTBA ingin memberikan perhatian pada pengembangan olahrga di daerah ini," kata Sekretaris Perusahaan Joko Pramono, Rabu (13/2).  

Menurutnya sebelum membangun kolam renang tersebut, perusahaan itu dulunya juga sudah membangun stadion olahraga. Misalnya tenis yang tak hanya bisa dimanfaatkan karyawan PTBA tapi juga warga sekitar. 

Keikutsertaan PTBA dalam mendukung musrenbang juga diharapkan bisa meningkatkan pembangunan fasilitas umum lain di wilayah tersebut. Seperti sanitasi desa di tiga kecamatan Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim.

Di 2012, Bukit Asam menargetkan laba bersih sebesar Rp 3,4 triliun. Angka ini naik 111,1 persen dibandingkan pencapaian akhir 2011 yang sebesar Rp 1,61 triliun. Optimisme itu disebabkan karena perseroan akan fokus selektif mencari lahan pertambangan batubara berkalori tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement