Selasa 12 Feb 2013 19:21 WIB

Organda Dukung Langkah Jokowi Ambil PPD

Rep: Halimatus Sadiah/ Red: Dewi Mardiani
Bus Kopaja
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Bus Kopaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta, Soedirman, menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta yang akan mengambil alih Perum Pengangkutan Djakarta (PPD).

Menurut dia langkah tersebut tepat untuk menciptakan manajemen transportasi dalam satu atap. "Positif menurut saya, karena disitu akan ada manajemen pengelolaan yang profesional untuk transportasi di Jakarta," ujar Soedirman saat dihubungi, Selasa (12/2).

Hanya saja, lanjut Soedirman, rencana tersebut jangan sampai justru membuat para sopir angkutan umum kehilangan pekerjaan. "Pesan kami janganlah BUMD dibentuk kemudian mematikan usaha rakyat yang sudah digeluti sejak puluhan tahun," tambah dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berencana mengambil alih PPD dan menjadikannya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) demi meningkatkan layanan transportasi bagi warga.

Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan pengelolaan seluruh transportasi umum dalam satu manajemen. Nantinya seluruh transportasi umum seperti Kopaja, Metromini, dan Koantas Bima akan disatukan dalam manajemen yang sama dibawah pemda DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement