Rabu 06 Feb 2013 17:11 WIB

Jakarta Hujan, Jokowi Cek Bundaran HI

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Mansyur Faqih
Bundaran HI yang tergenang air banjir, Jakarta,Kamis (17/1).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bundaran HI yang tergenang air banjir, Jakarta,Kamis (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan berkeliling Bundaran Hotel Indonesia (HI). Tujuannya, untuk melakukan pemeriksaan mengenai potensi banjir. Ini lantaran, hujan deras yang baru saja mengguyur Jakarta. 

"Ngecek. Hujan seperti ini jangan sampai diam di dalam saja," ujarnya, Rabu (6/2).

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Jakarta beberapa waktu silam sempat membuat Ibu Kota menjadi lumpuh. Bundaran HI termasuk salah satu titik yang mengalami banjir.

Jokowi mengatakan akan meninjau sebentar dan kemudian kembali ke Balai Kota. Dia juga mengaku tidak akan turun ke jalan. 

Tak hanya itu, ia pun tak akan memerintahkan wali kota atau dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan. Sebab, dia sudah memberikan arahan untuk ke lapangan. Sehingga tidak akan memerintahkan ulang. 

Jokowi akan memeriksa gorong-gorong, saluran, dan resapan yang ada. 

Hujan mulai mengguyur Balai Kota di Jalan Merdeka Selatan sekitar pukul 15.30 WIB. Hujan deras tersebut juga disertai angin kencang dan petir. 

Berdasarkan pantauan, beberapa ruang di kompleks Balai Kota juga tergenang air akibat hujan. Misalnya, ruang Kepala Biro KDH, Kabag Protokol, Ruang Kasubag Protokol, Ruang TU Bendahara Biro, Ruang Subag Sarana Acara, Subag Pelayanan Tamu, dan Subag Perjalanan Dinas. 

Begitu juga, bagian humas dan Ruang Crisis Center dengan genangan air mencapai 15 sentimeter (cm). Genangan tersebut ditengarai akibat saluran tidak mampu menampung air hujan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement