Rabu 06 Feb 2013 08:14 WIB

Asyik, KA Harina Bandung Perpanjang Rute Hingga Surabaya

Sebuah lokomotif kereta api keluar dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (23/1). (Republika/Wihdan Hidayat)
Sebuah lokomotif kereta api keluar dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (23/1). (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rute pelayanan KA Harina Bandung akan diperpanjang. PT Kereta Api Indonesia akan memperpanjang rute KA Harina tidak hanya sampai Semarang, namun hingga ke Stasiun Pasarturi Surabaya mulai 1 Maret 2013.

"KA Harina selama ini melayani rute Bandung - Semarang, namun mulai 1 Maret 2013 akan langsung hingga ke Surabaya," kata Kepala Humas PT KA Daop II Bandung Bambang Setya Prasetyo di Bandung, Rabu.

Bambang menyebutkan KA yang melintasi jalur Bandung - Cikampek -Cirebon - Pekalongan - Semarang itu, mulai bulan depan juga bisa dimandaatkan oleh penumpang yang hendak menuju Cepu, Bojonegoro, dan lainnya hingga Surabaya.

Sebelumnya rangkaian KA Harina itu memang hingga Surabaya, namun di Semarang berganti rangkaian menjadi KA Rajawali dengan jadwal pemberangkatan ada jeda selama tiga jam dari jam kedatangan dari Bandung pukul 05.30 WIB.

Keputusan memperpanjang rute KA Harina itu berdasarkan Surat Keputusan Direksi No.Kep.U/LL.201/I/3/KA-2013 tertanggal 29 Januari 2013.

"Perpanjangan perjalanan/relasi KA Harina adalah untuk memberikan pelayanan pilihan moda transportasi kepada masyarakat yang akan bepergian tujuan Surabaya tidak perlu berganti KA Rajawali. Penumpang tidak perlu menunggu lagi, melainkan langsung menggunakan KA itu," kata Bambang.

Menurut dia, besaran tarif, sementara ini masih diproses, dan tentunya mengikuti pasar. Artinya, masih tetap terjangkau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement