Selasa 05 Feb 2013 10:36 WIB

Banjir Bekasi, Keluarga Ini Masih di Genteng Rumah

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Banjir di Bekasi, Selasa (4/2).
Foto: Novita
Banjir di Bekasi, Selasa (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PONDOK GEDE -- Warga meminta agar aparat dan relawan membawa keluarga mereka yang masih bertahan ke tempat pengungsian.

''Anak saya sampai sekarang masih di genteng rumah,'' kata Elen warga RW 09, Kelurahan Jati Rasa, Kecamatan Jati Asih, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (5/2).

Elen (53) mengatakan, kalau anaknya tidak mau ke posko untuk mengungsi. Anaknya yang bernama Diana naik ke genteng bersama suami dan mertuanya. Elen mengharapkan agar aparat atau relawan membawa anaknya dan keluarganya ke posko.

''Saya khawatir kalau hujan lagi,'' ujarnya

Elen menjelaskan, dari semalam sampai sekarang dia mendapat laporan anaknya belum mendapat suplai makanan. Elen khawatir dengan kondisi tubuh anaknya yang belum makan. ''Mudah-mudahan dia mau ke posko,'' katanya

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Pembina Tagana Kota Bekasi Agus Dharma mengaku,  sedang menyusuri perumahan warga dengan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang masih bertahan. Mereka yang bertahan karena merasa aman di tingkat dua rumahnya. 

''Kita kerahkan 15 orang untuk mengevakuasi dari semalam,'' katanya

Menurut Agus, pihaknya tidak terlalu kesulitan mengevakuasi warga karena air datangnya belakangan, sementara warga sudah kita beritahu agar ke tempat yang tinggi seperti di Kebon Kacang. 

''Kita hanya konsentrasi di pengevakuasian, makanya ketika ada laporan akan banjir kita sudah siaga,'' ujarnya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement