Senin 04 Feb 2013 21:51 WIB

PKS Katlim Minim Kader untuk Jadi Caleg

Massa kader dan simpatisan PKS saat milad partai ke-13 di Gelora Bung Karno
Foto: Republika/Edwin Dwi
Massa kader dan simpatisan PKS saat milad partai ke-13 di Gelora Bung Karno

REPUBLIKA.CO.ID, TANA PASER -- Meski dikenal dengan partai kader, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih saja kekurangan sosok yang dinilai layak untuk diusung menjadi calon legislatif (caleg) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Minimnya kader terjadi di Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim). Karena kondisi tersebut, membuat DPW PKS Kaltim belum menentukan siapa caleg dari Paser yang akan bertarung di tingkat provinsi.

"Saya sendiri masih tarik ulur apakah tetap calon anggota legislatif di Paser atau dicalonkan untuk anggota legislatif provinsi," ujar Ketua DPD PKS Paser Miswan Thahadi, Senin (4/3).

Kader PKS lainnya, Aksa Arsyad, sudah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Paser dan juga masih terjadi tarik ulur apakah yang bersangkutan akan tetap sebagai calon legislatif di daerah itu atau provinsi.

Pada Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD 2009, PKS Paser meraih dua kursi di DPRD Paser, sedangkan periode sebelumnya (2004--2009) partai berlambang padi dan bulan sabit itu juga meraih dua kursi dengan anggota terpilih tetap sama, yakni Miswan Thahadi dan Aksa Arsyad.

"Kondisi inilah yang menyebabkan DPW PKS Kaltim masih mempertimbangkan saya maupun Aksa untuk dicalonkan sebagai caleg provinsi," kata Miswan.

Namun, lanjut dia, muncul kekhawatiran dari DPW PKS Kaltim, akan kehilangan kursi di DPRD Paser yang sudah dua periode dipertahankan. Menyinggung daftar calon legislatif Paser dari Partai PKS, Miswan mengatakan akan diumumkan pada Maret mendatang.

"DPW PKS Kaltim yang akan mengumumkan karena memang seleksinya di sana (DPW PKS Kaltim)," katanya.

Mereka yang lolos sebagai calon legislatif, kata Miswan, adalah mereka yang telah memenuhi kriteria yang ditentukan oleh partai. "Kuota 30 persen untuk caleg perempuan, seperti diamanatkan konstitusi sudah dipenuhi," ungkap Miswan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement