Senin 04 Feb 2013 11:01 WIB

Bursa Cagub Bali, PDIP 'Galau'

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Dewi Mardiani
Made Mangku Pastika
Foto: Antara
Made Mangku Pastika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Bursa calon Gubernur/wakil Gubernur Bali dari PDIP hingga saat ini belum ada kepastian. Bahkan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah Bali yang akan dilangsungkan 15 Mei 2013, PDIP terkesan galau.

Pada hari Sabtu (2/2) misalnya, Ketua DPD PDIP Bali, Cok Ratmadi, mengumumkan bahwa Puspayoga akan maju bersama Agus Suradnyana, namun berselang sehari, Ketua tim pemenangan PDIP Bali, Wayan Sutena menganulir pengumuman itu. "Saya sudah ditelepon orang DPP, nanti akan diumumkan siapa yang akan maju dan mendapat rekomendasi DPP PDIP," kata Sutena, Senin (4/2).

Sikap kebingungan DPD PDIP Bali, terlihat sedari awal, setelah gubernur incumbent, Made Mangku Pastika, tidak maju melalui PDIP. Sementara hasil polling sejumlah lembaga survei menyatakan popularitas Pastika masih diatas figur-figur lainnya.

Sedangkan PDIP ingin memajukan Puspayoga, yang masih menjabat wakil gubernur Bali. Mangku Pastika telah mendaftar ke KPUD Bali, berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Bali, Ketut Sudikerta. "Nanti, sebelum tanggal 6 Februari, DPP akan menurunkan rekomendasinya," kata Sutena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement